Selasa, 13 Januari 2009

Tamu dari Surabaya



Pada Bulan Desember kemarin, rekan-rekan dari DOLOG (Dinas Urusan Logistik) Surabaya berkunjung ke Jakarta. Berjumlah sekitar 75 orang, selama dua hari kami ajak mereka berjalan-jalan di sekitar Ibukota.
Istana Negara merupakan tujuan pertama. Selain memperoleh penjelasan mengenai sejarah dari Istana Negara dan Istana Merdeka, rekan-rekan juga mendapat kesempatan untuk memasuki komplek Istana. Rasa penasaran tentang apa sih rasanya di Istana, mungkin sedikit terobati. Sedikit karena memang tidak semua ruangan boleh dimasuki. Selain waktu yang tidak memungkinkan, alasan keamanan mungkin salah satu faktornya, sehingga petugas menyediakan jalur-jalur khusus yang boleh dilalui para pengunjung.
Selepas dari Istana, rekan-rekan dari DOLOG Surabaya kemudian kami ajak ke Taman Wisata Mekarsari. Sebelum ke Mekarsari, rombongan menyempatkan diri untuk bersantap siang di Restoran Bale Sunda di daerah Cibubur. Karena waktu itu bertepatan dengan musim liburan, arus lalu lintas ke Mekarsari pun cukup padat sehingga berdampak pada kemacetan yang cukup panjang.
Di Mekarsari, rekan-rekan menikmati acara berkeliling dengan menggunakan kereta-kereta yang disediakan pengelola. Rombongan pun kami bagi dalam beberapa kelompok dan jalur yang dilalui pun kami pisah. Setelah mengelilingi komplek Taman dan sempat mencicipi buah gratis yang disediakan pengelola, semua rombongan akhirnya bertemu di kebun Durian di mana kebun ini merupakan kebun tujuan terakhir.
Di kebun ini, rombongan sempat berhenti lama, karena kebetulan hampir semuanya menyukai durian. Tak segan-segan lagi mereka memborong beberapa durian. Sebagian ada yang langsung membuat pesta durian di tempat, sebagian lagi memilih membawa durian untuk dinikmati ke hotel. Nah, yang jadi masalah ketika durian di bawa masuk ke dalam bus. Bau durian secara cepat menyebar ke seluruh penjuru bus. Nah, kontan saja beberapa peserta yang tidak suka durian bersungut-sungut, bahkan ada juga yang merasa pusing.
Tapi wajah mereka kembali ceria, ketika kami membagikan beberapa souvenir dan oleh-oleh dari Mekarsari. Ada juice, buah salak, belimbing, dan juga bibit tanaman. Rekan-rekan lantas bilang “Wah, banyak banget pembagian sembakonya hehe…”
Di hari ke dua, sebelum meninggalkan Jakarta, rombongan kami ajak untuk berbelanja ke ITC Mangga Dua. Kami kira ini hanya untuk mengakomodir kepentingan ibu-ibu, terapi banyak juga bapak-bapak yang ikut belanja. Biar jadi metrosexual, mungkin begitu kiranya.
Nah, setelah dari ITC, rombongan kami ajak ke Masjid Istiqlal. Selain untuk menikmati kemegahan masjid, rombongan juga berkesempatan untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan pulang. Setelah beristirahat cukup lama, rekan-rekan DOLOG kami antar ke stasiun Gambir. Dan sekitar pukul 21.30, kereta Argo Bromo Anggrek yang membawa rekan-rekan DOLOG kembali ke Surabya, mulai beranjak pergi menginggalkan Gambir. Dan kami pun berharap, semoga mereka puas dengan segala suguhan kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar